Computer Windows Dapat Diretas Melalui Notepad

Computer Windows Dapat Diretas Melalui Notepad

Emburu sela keamanan dari Google yaitu team Proyek Zero temukan sela keamanan beresiko di skema operasi Computer Windows. Sela ini dapat digunakan hacker untuk menggantikan akses PC/laptop dari pemiliknya memakai kode tersendiri lewat aplikasi Notepad. Sekali dijebol, hacker peluang dapat terhubung semua skema yang berada di Windows. Sela keamanan ini diberi nama CVE-2019-1162. Beritanya, CVE-2019-1162 temui didapati dari mulai Windows XP.

Berarti, sebaran sela keamanan bisa saja lebih luas dari yang direncanakan, bukan sekedar tertanam di Windows versus barusan. Tavis Ormandy, salah satunya pakar di Google Proyek Zero menerangkan, sela keamanan ada di frame-work Windows Text Service, kerangka yang bekerja memberi dukungan input serta pemrosesan teks. Salah satunya elemen di skema itu yaitu CTextFramework, dapat diretas lewat aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan elemen itu serta tampilkan teks di monitor.

Baca juga : Gmail Versi Baru Ikutan Bikin Dark Mode

Menurut Ormandy, protokol keamanan yang mengendalikan skema dapat dengan gampang dilalui peretas. Akhirnya, mereka dapat tingkatkan akses ke sejumlah skema piranti punya korban. “Sela keamanan ini peluang menebar ke lintas session serta melanggar batas keamanan NT Windows sepanjang hampir 20 tahun serta tidak ada yang mengetahuinya,” jelas Ormandy, dikutip KompasTekno dari Tech Radar, Jumat (01/11/2019). NT Security Windows adalah gabungan tehnik yang dipakai untuk pastikan perlindungan dari akses yang tidak diharapkan. Microsoft sudah meluncurkan penambal sela keamanan untuk permasalahan ini. Pemakai Windows dapat selekasnya mengupdate skema kemananan ke up-date terbaru selekasnya mungkin.

One thought on “Computer Windows Dapat Diretas Melalui Notepad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Menu